Type Here to Get Search Results !

Videos

Terjemah Tafsir Ath Thabari- Jami al-Bayan fi Tawil al-Qur’an 26 Jilid

  



Ini adalah salah satu kitab tafsir yang menjadi rujukan para penuntut ilmu al-Quran. Tafsir Ath-Thabari yang aslinya berjudul "Jami al-Bayan fi Tawil al-Qur’an" adalah sebuah Tafsir Al-Qur'an yang disusun oleh Imam Abu Jafar Muhammad bin Jarir ath-Thabari. Namun lebih dikenal sebagai Tafsir Tabari saja.

Kitab ini dijuluki sebagai kitab terlengkap dan teragung yang menafsirkan Al Qur'an karena metode penyusunan yang bagus dan wujudnya yang sangat tebal dan berjilid-jilid, yakni diketahui sekitar 26 Jilid.

Karya monumentalnya dalam Tafsir, Jaami’ Al Bayaan fi Tafsiir al Qur’aan, menjadi rujukan bagi mufassir setelahnya. Karya ini terhitung besar. Dari cetakan yang kami miliki, yaitu terbitan Daar Al Hijr-Cairo (2001), Tafsir ini tertuang dalam 26 Jilid beserta 1 jilid muqaddimah tahqiq oleh Syaikh ‘Abdullah ibn ‘Abdul Muhsin Al Turky. Cetakan lainnya yang kami dapati diterbitkan oleh Al Maimunah (1321 H, cetakan pertama), Musthafa AL Baab Al Halaby (1321, 1373, 1388 H), Bulaaq (1323-1330), Al Amiirah (1325 H), Daar Al Ma’aarif (1374, 1388 H), Daar Al Fikr (1995, 1998), dan Daar Kutub Al ‘Ilmiyyah (1992). Terdapat dua versi nama lengkap tafsir ini, yaitu Jaami’ Al Bayaan fii Tafsiir Al Qur’aan dan Jaami’ Al Bayaan fii Ta’wiil Ayy Al Qur’aan.


DOWNLOAD

Berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat, dengan mengeklik tautan di bawah ini Terima kasih.
Klik Donasi جَزَاكُمُ اللهُ خَيْرًا كَثِيْرًا

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Hollywood Movies